Manfaat Exfoliation untuk Kesehatan Kulit Tubuh

Untuk mendapatkan tampilan kulit tubuh yang sehat dan bersinar, kita perlu melakukan beberapa kegiatan perawatan kulit, diantaranya exfoliation. Biasanya seringkali kegiatan exfoliation dilewatkan, apalagi untuk kulit tubuh. Padahal salah satu metode perawatan ini cukup penting untuk dilakukan, lho. Sama pentingnya dengan membersihkan dan memberikan pelembap pada kulit tubuh, karena exfoliation punya banyak manfaat. Yuk, intip beberapa manfaat dari perawatan tubuh ini.

 

  1. Mengangkat sel kulit mati, penumpukan sel-sel kulit mati akan menyebabkan tampilan kulit tampak kusam. Selain itu juga akan menimbulkan beberapa masalah, misalnya jerawat. Jerawat tidak hanya dapat timbul di kulit wajah saja, jerawat juga dapat timbul di kulit tubuh. Ada yang pernah dengar atau pernah mengalami jerawat punggung, nah hal itu dapat terjadi jika sel-sel kulit mati bertumpuk. Dengan melakukan exfoliation secara lembut, kulit tubuh yang kusam akan jadi terasa lebih halus dan terlihat segar karena sel-selnya lebih baru.
  2. Mengurangi jerawat, seperti yang telah  dikatakan sebelumnya, jerawat tidak hanya dapat timbul pada kulit wajah saja. Kulit tubuh pun akan rentan ditumbuhi jerawat jika kita tidak merawatnya. Menggunakan scrub dapat membantu mengelupas dan membersihkan pori-pori kulit dari minyak berlebih yang bisa menyebabkan jerawat.
  3. Melawan tanda penuaan, sel-sel kulit yang mati adalah salah satu penyebab munculnya garis-garis dan kerutan pada kulit. Meski kulit dapat beregenerasi secara alami, tapi kemampuan itu akan menurun seiring bertambahnya usia. Anda bisa membantu proses regenerasi dengan exfoliation. Exfoliation juga dapat menstimulasi peredaran darah pada tubuh sehingga tampilan kulit tubuh terlihat lebih muda dan segar.
  4. Membantu produk perawatan lain bekerja maksimal, dengan hilangnya sel-sel kulit pada permukaan kulit tubuh berkat exfoliation, produk perawatan lainnya seperti body butter, hand cream dan produk lainnya, dapat meresap maksimal, sehingga kulit dapat kembali sehat dan lembab.
  5. Mencerahkan kulit, tentunya dengan terangkatnya sel-sel kulit mati akan mucul sel kulit yang baru dan lebih bersih. Tampilan kulit tubuh kita jadi lebih cerah dan bersinar, apalagi jika sudah diaplikasikan moisturizer.

Meski begitu, exfoliation sebaiknya dilakukan maksimal dilakukan maksimal 1-2 minggu sekali saja, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *